Hujan Es Guyur Tapanuli Utara

Robert Fernando H Siregar, Okezone · Kamis 12 Maret 2020 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 608 2182403 hujan-es-guyur-tapanuli-utara-QpVQsbSp65.jpg Hujan es mengguyur Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Foto: Okezone/Robert Fernando H Siregar)

TAPANULI UTARA - Hujan es mengguyur Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara. Hujan es disertai angin kencang dan badai petir terjadi pada Kamis 12 Maret 2020, sekira pukul 15.40 WIB.

Pantauan Okezone, sebelum turun hujan yang sangat lebat, terlihat warga di Jalan DI Panjaitan Tarutung ada yang memungut es. Kejadian tersebut juga sempat difoto dan video.

Baca Juga: Hujan Es dan Angin Landa Kota Malang, 1 Orang Tertimpa Tembok

Fenomena hujan es Foto: Robert Fernando

Zippo Simanjuntak, warga Desa Parbubu Pea, Kecamatan Tarutung Taput sempat merasa khawatir dengan fenomena hujan es tersebut. Namun, ia merasa lega karena tak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Fenomena hujan es, angin kencang dan petir, sangat menakutkan. Namun puji Tuhan, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan mungkin fenomena itu terjadi, karena kemarau yang berkepanjangan," kata Zippo Simanjuntak kepada Okezone, Kamis (12/3/2020).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Taput, Bonggas Pasaribu mengatakan, tidak ada dampak akibat hujan es yang menguyur daerah tersebut. Sejauh ini, situasi aman dan tidak ada laporan kerusakan atau pun hal lainnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini