Puting Beliung Terjang Toraja Utara, Bocah 13 Tahun Alami Patah Tulang

Jufri Tonapa, iNews.id · Jum'at 13 Maret 2020 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 609 2182527 puting-beliung-terjang-toraja-utara-bocah-13-tahun-alami-patah-tulang-sWjHYT7o1D.JPG Rumah adat warga Toraja Utara ambruk diterjang angin puting beliung (Foto: Okezone.com/Jufri Tonapa)

TORAJA UTARA - Angin puting beliung menerjang wilayah Kecamatan Denpina, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (12/3/2020) sore. Bencana itu mengakibatkan dua orang warga Lembang Buntu Tagari mengalami luka-luka.

Sebanyak dua orang warga tersebut yakni Ambe Atten (60), warga Dusun Limbong, Lembang Buntu Tagari yang mengalami luka pada bagian tangan akibat terkena atap seng.

Sedangkan satu lainnya Jenli Tatudang, seorang bocah berusia 13 tahun, mengalami patah tulang pada bagian tangan dan sudah dirujuk ke RS Elim Rantepao.

"Iya adik Jenly dirujuk ke Rumah Sakit Elim Rantepao," ucap salah satu kerabat korban, Asna.

Menurut informasi yang dihimpun Okezone, sejumlah lembang di Denpina diterjang angin puting beliung, yakni lembang Buntu Tagari, Dende dan Ma'dong.

Untuk diketahui, lembang adalah pembagian wilayah administratif pada dua kabupaten di Sulawesi Selatan, yakni Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara

Lembang dipimpin oleh kepala lembang, yang dipilih langsung oleh penduduk setempat.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini