nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

1.231 Pasien DBD di Sikka Dinyatakan Sembuh

Adi Rianghepat, Jurnalis · Minggu 15 Maret 2020 12:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 15 340 2183602 1-231-pasien-dbd-di-sikka-dinyatakan-sembuh-9xmM9EibB7.jpg Ilustrasi Nyamuk Demam Berdarah (Foto: Okezone)

KUPANG - Kabar baik datang dari Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebanyak 1.231 pasien demam berdarah dengue (DBD) dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka Petrus Helermus mengatakan wabah demam berdarah dengue (DBD) di daerah itu mulai berangsur menurun seiring dengan kesigapan tim medis dan obat-obatan yang tetsedia di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di daerah itu.

"Ada tren menurun. Saat ini yang masih terpapar virus dengue di Sikka 1.332 dengan jumlah meninggal masih di angka 14," kata Petrus Helermus dalam pesan pendeknya dari Maumere ibu kota Kabupaten Sikka, Minggu (15/3/2020).

Dari jumlah yang masih sakit tersebut, yang dirawat intensif kata Petrus berjumlah 87 orang. "Mereka dirawat di sejumlah rumah sakit masing-masing RS TC Hillers 59 orang, RS Kewa Pante 24 orang dan sisanya di RS Lela 4 pasien," katanya.

Nyamuk

Baca Juga: Menkes Terawan Sebut Jumlah Kasus DBD di Sikka NTT Mulai Turun

Tim medis di setiap fasilitas kesehatan katanya terus fokus menjalankan prosedur penanganan pasien DBD demi penyelamatan pasien.

Dia berharap masyarakat juga terus memjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan. Pemberantasan sarang nyamuk (PSN) harus terus digalakan demi memutus mata rantai penularan nyamuk aedes aegypti pembawa virus dengue.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini