Satu Warga Positif Korona, Pemkot Manado Liburkan 346 Sekolah

Subhan Sabu, Okezone · Minggu 15 Maret 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 15 340 2183620 satu-warga-positif-korona-pemkot-manado-liburkan-346-sekolah-csBf8gwoWe.JPG Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

MANADO - Salah satu warga Kota Manado positif terinfeksi Covid-19. Warga yang positif Korona sendiri terinfeksi usai pulang umrah dan kini dirawat di RSUP Prof Kandouw Manado. Menanggapi hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado meliburkan sementara seluruh sekolah di Kota Manado.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dalam keterangan resminya mengatakan selama dua pekan mendatang, terhitung sejak Senin 16 sampai dengan 27 Maret 2020 seluruh SD dan SMP di Kota Manado akan diliburkan.

Imbas dari penutupan sekolah ini, kegiatan belajar-mengajar dilakukan secara mandiri oleh para siswa di rumah, dengan bahan ajar yang sudah diberikan oleh para guru.

“Pemkot Manado memutuskan untuk mentutup semua sekolah di lingkungan Kota Manado dan akan melakukan proses kegiatan belajar mengajar melalui kegiatan belajar mandiri, dengan bahan ajar yang sudah diberikan oleh para guru,” ujar Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, Minggu (15/3/2020).

Untuk itu Wali Kota Manado mengharapkan kerja sama dari orang tua siswa untuk mengawasi anak-anak tetap dirumah dan tidak berkegiatan di keremunan orang banyak sehubungan dengan upaya menekan agar tidak meluasnya penyebaran corona virus di Kota Manado.

Baca Juga: Imbas Korona, Purwakarta Liburkan Sekolah dan Tiadakan Wisata Kuliner

Menindaklanjuti instruksi Wali Kota Kadis Diknas Daglan Walangitan pun langsung mengedarkan pengumuman tersebut kepada semua kepala sekolah SD dan SMP.

Sekretaris Diknas Manado Naomi Mengko membenarkan hal tersebut. Lewat pesan singkat dia mengatakan bahwa Kadis Diknas sudah mengedarkan pengumuman kepada semua sekolah yang ada di lingkungan Pemkot Manado yakni SD dan SMP.

"Semuanya libur dan belajar di rumah dengan bahan ajaran dari guru,” ujarnya

Sebanyak 346 sekolah SD dan SMP diliburkan. Data yang dihimpun menyebutkan jumlah sekolah SDN sebanyak 11 sekolah dan Swasta sebanyak 124, total 242. Jumlah sekolah SMPN sebanyak 14 sekolah dan swasta sebanyak 90, total sebanyak 104 sekolah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini