Share

Cegah Penyebaran Corona, Wali Kota Malang Anulir Penutupan Kafe dan Restoran

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 17 Maret 2020 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 17 519 2184650 -1hf20Tl8Wj.jpg Wali Kota Malang Sutiaji (foto: Avirista Midaada/Okezone)

KOTA MALANG - Kebijakan penutupan sejumlah tempat kerumunan massa imbas penyebaran virus corona (Covid-19) oleh Pemkot Malang tampaknya direvisi kembali. Padahal, Senin siang Wali Kota Malang Sutiaji mengutarakan akan menutup sejumlah tempat hiburan, tempat wisata, kafe, hingga restoran.

Dalam surat edaran Wali Kota Malang Nomor 4 tahun 2020 mengenai Kesiapsiagaan Dunia Usaha Dalam Menghadapi Corona Virus Disease (Covid-19) dalam poin penutup.

Baca Juga: 88 Orang Berstatus ODP Corona Usai Ikuti Tabliqh Akbar di Malaysia 

Di bagian penutup surat edaran ini disebutkan dalam poin (2) tempat hiburan dan tempat rekreasi ditutup, namun di poin (3) ditulis bahwa restoran dan kafe tidak menerima pengunjung dalam bentuk kerumunan massa lebih dari 30 orang dalam waktu bersamaan.

Hal ini tentu bertolak belakang dengan pernyataan Wali Kota Sutiaji yang menyebutkan akan menutup tempat - tempat hiburan, tempat wisuda, kafe, dan restoran imbas merebaknya virus corona.

"Tempat hiburan malam, mulai bioskop sudah ditutup mulai malam ini. Kafe yang mengundang massa banyak ditutup hari ini detailnya nanti akan kita sampaikan,” jelas Sutiaji saat di hadapan media di ruang kerjanya, Senin (16/3/2020).

"Tadi kita sudah kumpulkan rekan – rekan hotel, restoran dan pelaku usaha hiburan. Kalau edarannya masih digodok disebarkan,” imbuhnya.

Pemkot Malang sendiri sejak Senin kemarin telah meliburkan aktivitas pendidikan mulai jenjang PAUD, TK, hingga perguruan tinggi. Tak hanya itu sejumlah instansi dan fasilitas publik, seperti Perpustakaan Umum Kota Malang dan kompleks GOR Gajayana, juga ditutup.

Baca Juga: Antisipasi Corona, Safari Dakwah UAS di Madura Tertunda

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini