Khofifah Benarkan 6 Pasien Positif Corona Dirawat di RS Surabaya

Syaiful Islam, Okezone · Selasa 17 Maret 2020 23:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 17 519 2184962 khofifah-benarkan-6-pasien-positif-corona-dirawat-di-rs-surabaya-670LW0aRlA.jpg Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Foto: Okezone)

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membenarkan adanya 6 pasien positif terkena virus corona atau Covid-19. Keenam pasien tersebut sedang dirawat di rumah sakit (RS) yang ada di Kota Surabaya.

Kondisi para pasien yang positif corona saat ini dalam keadaan baik. Mereka sudah mendapatkan perawatan dari paramedis yang profesional. Namun, Khofifah enggan menjelaskan dengan detail mereka dirawat di RS di mana saja.

"Enam pasien positif itu (corona) terkonfirmasi semua dari RS yang ada di Surabaya, dan saat ini ditangani paramedis," kata Khofifah, Selasa (17/3/2020) malam.

Infografis Seputar Virus Corona

Menurut Khofifah, untuk orang dalam pemantauan (ODP) di Jawa Timut sebanyak 25 orang dan 16 orang pasien dalam pengawasan (PDP). Pihaknya juga sudah koordinasi dengan seluruh tim gugus termasuk dengan direktur-direktur rumah sakit.

"Kalau itu adalah realitas dan fakta. Artinya kewaspadaan harus kita bangun lebih komprehensif lagi. Tracing sudah kita siapkan secara digital. Misalnya, H komunikasi sama siapa saja dan di mana,” papar Khofifah.

Baca Juga: Tips Membuat Hand Sanitizer Dari Daun Sirih

Khofifah menambahkan, pihaknya ingin mengajak seluruh warga Jawa Timur untuk tetap tenang dan tidak panik. Sebab, suasana masih terkendali. Selain itu, meminta masyarakat agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat supaya terhindar dari virus corona.

Sebelumnya, juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, menyatakan saat ini ada sebanyak 172 pasien yang positif virus corona di Indonesia. Lalu enam di antaranya spesimen dari Institute of Tropical Disease (ITD) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini