Pasien Positif Corona di Kabupaten Malang Bertambah Jadi 4 Orang

Avirista Midaada, Okezone · Senin 23 Maret 2020 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 23 519 2187610 pasien-positif-corona-di-kabupaten-malang-bertambah-jadi-3-orang-jd7tAhQoWO.jpg Ilustrasi

MALANG - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Malang, Jawa Timur mengakui bila ada tambahan tiga pasien positif terjangkit corona, dari hasil pengecekan laboratorium yang diumumkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ketua Satgas Gugus Corona Kabupaten Malang Bambang Istiawan membenarkan bila ada tambahan tiga orang lainnya yang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona. Hingga kini pasien positif Corona di Malang mencapai 4 orang.

"Dari satu jadi tiga orang, itu data yang kami peroleh dari Dinas Kesehatan dirawat di Kanjuruhan," ungkap Bambang Istiawan, saat dikonfirmasi Okezone, Senin (23/3/2020).

Namun saat dikonfirmasi dari daerah mana, berjenis kelamin apa, dan usia berapa tiga pasien positif corona tersebut, ia enggan menjelaskan detailnya.

"Kalau boleh menyarankan menulis jumlah saja. Jangan itu (jenis kelamin, usia dan asal pasien). Disarankan supaya masyarakat tetap tenang dan tidak panik," tuturnya.

Saat Okezone mencoba mengakses satgascovid-19.malangkab.go.id tak dijelaskan detail pasien tersebut berjenis kelamin apa, berusia berapa, dan tak ada peta sebaran daerah yang rawan corona.

Di website tersebut hanya tertulis empat pasien positif corona, dengan satu pasien meninggal dunia. Sementara lima orang dalam pemantauan (ODP), lima orang selesai dipantau.

Malang

Kemudian tiga orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang tengah dirawat, dan satu orang PDP yang dinyatakan sehat dan telah pulang.

Di sisi lain Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Arbani Mukti Wibowo, saat dikonfirmasi tiga orang positif corona di Kabupaten Malang, tak merespon. Beberapa kali dihubungi dan dikirimi pesan whatsapp, Arbani tak merespon.

Sebelumnya diberitakan lima orang keluarga pasien positif corona yang meninggal dunia asal Kecamatan Dau, Kabupaten Malang dievakuasi ke ruang isolasi RSUD Kanjuruhan, Kepanjen.

Pemprov Jawa Timur sendiri telah mengumumkan di Malang raya ada tambahan tiga pasien positif corona setelah sebelumnya dua orang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini