Polda Jatim Semprotkan Desinfektan pada Personelnya & Masyarakat

Syaiful Islam, Okezone · Senin 23 Maret 2020 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 23 519 2187657 polda-jatim-semprotkan-desinfektan-pada-personelnya-masyarakat-e55G4KJvkI.jpg Polda Jatim semprotkan desinfektan pada anggotanya (Foto : Okezone.com/Syaiful)

SURABAYA - Penyebaran virus corona yang terus meluas di Jawa Timur (Jatim), membuat Polda Jatim melakukan penyemprotan cairan desinfektan terhadap anggotanya di lapangan mapolda saat apel pagi, Senin (23/3/2020).

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah berkembangnya covid 19 atau virus corona, sekaligus melindungi personel agar tidak terpapar virus corona. Selain melakukan penyemprotan pada anggotanya, polisi juga lakukan penyemprotan di jalan protokol.

Seperti Jalan Darmo, Basuki Rahmat, dan Panglima Sudirman. Polisi juga menerapkan social distancing. Di mana Polsek Wiyung, Surabaya memberikan imbauan pada pengunjung kafe yang berada di wilayah setempat. Sehingga masyarakat Surabaya tidak terpapar virus corona yang terus mengganas di Jatim, khususnya Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan, polisi sebagai salah satu garda terdepan bersama dengan stakeholder yang lain berupaya mencegah berkembangnya Covid 19, sekaligus melindungi masyarakat agar terhindar dari virus corona.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah atau melindungi anggota Polda Jatim dan masyarakat supaya tidak terkena covid 19," terang Trunoyudo.

Baca Juga : Pasien Positif Corona di Kabupaten Malang Bertambah Jadi 4 Orang

Menurut Trunoyudo, Ditpolairud Polda Jatim menggunakan KP. X - 103 juga melaksanakan imbauan tentang pencegahan virus corona. Kegiatan ini dilakukan di wilayah perairan APBS (Alur Pelayaran Barat Surabaya).

"Di mana meliputi Kenjeran, Gresik, dan ke arah Karang Jamuang dengan cara melalui radio kontak antar kapal," tandas Trunoyudo.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini