Dinkes Magetan Temukan 50 Orang Kontak dengan Pasien Positif Corona

Avirista Midaada, Okezone · Senin 23 Maret 2020 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 23 519 2187789 dinkes-magetan-temukan-50-orang-kontak-dengan-pasien-positif-corona-QCc2M8ItgT.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

MAGETAN – Berdasarkan penelusuran, setidaknya 50 orang telah kontak dengan pasangan suami-istri asal Kabupaten Magetan yang dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19).

"Belum ada perkembangan. Kita lacak yang pernah kontak dengan pasien. Dari data kami sudah ada 50 orang (yang berinteraksi dengan pasutri pasien positif corona Magetan-red)," ucap Kepala Dinas Kesehatan Magetan, Hari Widodo, saat konferensi pers di Magetan, Senin (23/3/2020).

Mengenai status dan sejauh mana pemeriksaan yang dilakukan, pihaknya masih enggan menjelaskannya lantaran masih akan membahas lebih lanjut pada rapat internal terlebih dahulu.

Infografis virus corona. (Foto : Okezone.com)

Di sisi lain, Bupati Magetan Suprawoto mengatakan hingga siang ini, ada tiga orang dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

"Masih sama dengan kemarin. Yang jelas bertambah dua positif yang dibawa ke RSUD dr Soedono, total tiga orang positif," tuturnya.


Baca Juga : Pasien Positif Corona di Kabupaten Blitar dalam Keadaan Stabil

Sebagaimana diketahui, tiga orang yang dinyatakan positif terjangkit virus corona asal Kabupaten Magetan merupakan orang yang kontak langsung dengan pasien positif corona yang meninggal dunia di RSUD dr Moewardi Solo. Satu pasien merupakan istri dari pasien meninggal dunia di Solo, sedangkan dua lainnya memiliki hubungan kekerabatan dengan pasien di Solo.


Baca Juga : Pasien Positif Corona di Kabupaten Malang Bertambah Jadi 4 Orang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini