Satu PDP Corona di Mojokerto Meninggal Dunia

Avirista Midaada, Okezone · Senin 23 Maret 2020 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 23 519 2187854 satu-pdp-corona-di-mojokerto-meninggal-dunia-ixXfTu3vB9.JPG Ilustrasi (Reuters)

MOJOKERTO – Satu pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) dinyatakan meninggal dunia saat menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Prof dr Soekandar Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, dr Sujatmiko, membenarkan adanya satu orang berstatus PDP meninggal dunia.

"Ya betul. Meninggalnya kemarin sore (Minggu, 22 Maret 2020-red), saya dapat beritanya semalam," kata dr Sujatmiko saat dihubungi Okezone.com, Senin (23/3/2020).

Infografis kasus corona. (Foto : Okezone.com)

Sujatmiko menambahkan, warga yang meninggal dunia ini berasal dari Kecamatan Puri, Mojokerto. Pasien tersebut sebelumnya sempat dideportasi dari Malaysia dan pulang ke kampung halamannya.

"Dia dideportasi dari Malaysia lalu ke Medan, kemudian dipulangkan ke Surabaya. Dari Surabaya diantar atau dirawat di RSUD Prof dr Soekandar dengan status PDP," ucapnya.


Baca Juga : Dinkes Magetan Temukan 50 Orang Kontak dengan Pasien Positif Corona

Saat dirawat di rumah sakit milik Pemkab Mojokerto ini, pasien tersebut menunjukkan fisik yang sehat ditandai dengan mau makan dan minum. Namun, pada sore harinya pasien meninggal.

"Ternyata ada riwayat yang lain termasuk TB paru (pneumonia)," tuturnya.


Baca Juga : Pasien Positif Corona di Kabupaten Malang Bertambah Jadi 4 Orang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini