Share

PDP Corona Meninggal, Gubernur Bengkulu Imbau Masyarakat Tak Panik

Demon Fajri, Okezone · Selasa 24 Maret 2020 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 340 2188494 pdp-corona-meninggal-gubernur-bengkulu-imbau-masyarakat-tak-panik-Jc9GfGCUAU.jpg Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. (Foto : Okezone.com/Demon Fajri)

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengimbau masyarakat agar tidak panik setelah satu pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19 meninggal dunia, pada Sabtu 21 Maret 2020.

Sebab, kata Rohidin, belum ada hasil yang menunjukkan PDP yang meninggal dunia positif virus corona.

''Sekarang kita sedang mengirimkan sampel untuk mendapatkan hasilnya. Mudah-mudahan dalam 1 hingga 2 hari ini bisa kita dapatkan. Mudah-mudahan negatif. Jadi, masyarakat tidak perlu resah atau panik dulu,'' kata Rohidin, di Kantornya, Selasa (24/3/2020).

Sebagai langkah antisipasi, pihaknya menelusuri orang yang pernah kontak langsung dengan PDP yang meninggal tersebut.

''Tentu yang paling penting sekarang adalah pengamanan diri kita masing-masing. Masyarakat dengan menjaga jarak atau social distancing, selalu membiasakan pola hidup sehat, seperti selalu cuci tangan pakai sabun,'' ucap Rohidin.

Ilustrasi. (Shutterstock)

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu, Zulkimaulub Ritonga, PDP yang meninggal dunia tersebut secara medis lebih condong akibat penyakit bawaan lain.

Ia menjelaskan, pasien itu memiliki gangguan jaringan pernapasan dan penyakit komplikasi lainnya. Namun pasien ini diketahui pernah kontak dengan pasien positif corona.

Baca Juga : Tiga WNI dan 1 WNA Masuk ODP Corona di Raja Ampat

''Ini hasil lab kita masih menunggu. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, jika hasil sudah ada kita akan umumkan kembali,'' tutur Zulki.

Baca Juga : Pemprov Riau Anggarkan Rp80 Miliar Tanggulangi Wabah Corona

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini