nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Impor Virus Corona di China Meningkat

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 10:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 26 18 2189142 kasus-impor-virus-corona-di-china-meningkat-QSIFUYz9SP.jpg Partikel virus korona atau Covid-19. (Foto/Kemendagri AS)

BEIJING – Pihak berwenang China Daratan melaporkan dua hari berturut-turut tidak ada kasus domestik, namus kasus impor virus corona meningkat.

Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) mengutip Strait Times, Kamis (26/3/2020) sebanyak 67 kasus baru dilaporkan pada Rabu, 25 Maret, naik dari 47 hari sebelumnya. Semua kasus baru itu merupakan kasus impor.

Secara nasional jumlah total kasus virus corona di China mencapai 81.285.

Baca juga: Jumlah Kematian Virus Corona di Spanyol Melewati China, Terbanyak Kedua Setelah Italia

NHC melaporkan total 3.287 kematian pada Rabu, naik enam dari hari sebelumnya.

Semua pasien baru adalah pelancong yang datang ke China dari luar negeri, sementara China daratan melaporkan tidak ada infeksi menular lokal.

Provinsi Hubei, rumah bagi sekitar 60 juta orang, melaporkan tidak ada kasus baru pada Rabu dan telah membuka perbatasannya.

Transportasi umum juga sudah dibuka dan penduduk di kota Xianning berjalan-jalan menggunakan masker.

Khawatir gelombang infeksi baru dari kasus impor, pihak berwenang telah meningkatkan tindakan karantina dan penyaringan di kota-kota besar termasuk Beijing, di mana setiap pelancong yang datang dari luar negeri harus tunduk pada karantina terpusat.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini