Dokter dan 4 Perawat di Jambi Masuk ODP Covid-19

Azhari Sultan, Okezone · Kamis 26 Maret 2020 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 340 2189418 dokter-dan-4-perawat-di-jambi-masuk-odp-covid-19-HV3c6Zmil0.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

JAMBI – Seorang dokter dan empat perawat di Jambi masuk dalam status pemantauan Covid-19 setelah merawat pasien positif terinfeksi virus corona. Juru Bicara Tim Gugus Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, kelima orang dalam pantauan (ODP) itu kini terus dipantau kondisinya.

"Mereka merupakan tim yang merawat pasien positif corona. Pemberian status ODP dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan kesehatannya pada kelimanya," kata Johansyah saat dihubungi, Kamis (26/3/2020).

Kelima tenaga medis tersebut masuk ODP setelah merawat pasien corona di Rumah Sakit Raden Mathaher Kota Jambi.

 korona

"Tim medis yang merawat pasien positif virus corona di RS Raden Mataher, sekarang termasuk ODP," kata dokter spesialis paru-paru di Jambi, Ikalius.

Saat ini ada penambahan tiga orang pasien dalam pengawasan (PDP) corona yang dirawat di Jambi masing-masing satu orang di RS Raden Mathaher dan dua lagi di RS Abdul Manap. Ketiga pasien itu sudah diambil sampelnya untuk dilakukan uji swab.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini