nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Warga Kabupaten Kuningan Jabar Positif Virus Corona

Fathnur Rohman, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 14:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 26 525 2189304 seorang-warga-kabupaten-kuningan-jabar-positif-virus-corona-lR5qvBGart.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KUNINGAN - Seorang warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19). Hal tersebut diketahui berdasarkan data dari situs resmi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Provinsi Jawa Barat (Jabar). 

Melansir dari situs resminya, pikobar.jabarprov.go.id, data terbaru Kamis (26/3/2020), pukul 13.00 WIB, satu orang warga di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dinyatakan sebagai pasien positif terjangkit corona.

Warga tersebut bertanda ‘positif-aktif' pada peta sebaran Covid-19 di Jawa Barat. Perlu diketahui, dalam laman utama situs ini dijelaskan, seorang pasien positif Covid-19 ditandai dengan sebuah bulatan merah pada peta sebaran, dan memiliki keterangan ‘positif-aktif'.

Infografis Okezone

Sementara itu saat dikonfirmasi Okezone, Crisis Center Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan membenarkan hal tersebut. Berdasarakan data terbaru, satu orang warga di Kabupaten Kuningan ini memang dinyatakan sebagai pasien positif Covid-19. 

Baca juga: 3 PDP di Sulut Negatif Covid-19, Jumlah ODP Meningkat Menjadi 403

Selain itu, di Kabupaten Kuningan juga terdapat sekira 113 orang dalam pemantuan (ODP) terkait Covid-19. Sedangkan, terdapat 4 pasien dalam pengawasan (PDP).

Sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut, perihal warga Kabupaten Kuningan yang dinyatakan sebagai pasien positif Covid-19 itu. Informasi mengenai di mana ia dirawat dan bagaimana kondisinya saat ini belum bisa didapatkan.

Hingga berita ini dimuat, Okezone masih berusaha menghubungi pihak-pihak terkait untuk memberikan keterangan soal pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini