nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasien Positif Corona di Kota Malang Sempat Pergi ke Jakarta

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 03:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 27 519 2189604 pasien-positif-corona-di-kota-malang-sempat-pergi-ke-jakarta-B7pmlGMIKE.JPG Ilustrasi. (Reuters)

KOTA MALANG - Satu pasien positif virus corona (Covid-19) di Kota Malang diketahui perempuan berusia 60 tahun yang berdomisili di Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang. Ia sempat bepergian ke Jakarta.

Juru Bicara Tim Satgas Corona Kota Malang Husnul Muarif membenarkan, perempuan ini awalnya pulang dari Jakarta dan mengalami gejala mirip corona hingga dirawat di ruang isolasi.

"Tidak ada riwayat kontak langsung dengan pasien positif di wilayah Malang. Tetapi, pasien berjenis kelamin perempuan itu habis pulang dari Jakarta," ujar Husnul Muarif, saat dihubungi Okezone, Kamis (26/3/2020).

Pihaknya memastikan, pasien tersebut sebelumnya dua pekan lalu sebelum mengalami gejala corona, ia bepergian ke Jakarta.

"Hasil pelacakan, pasien pernah melakukan perjalanan ke Jakarta dua pekan sebelum dinyatakan sakit. Gejala yang dialami adalah demam, batuk disertai sesak napas," kata Husnul.

Ilustrasi. (Shutterstock)

Dari hasil penelusuran, ia melanjutkan, pasien berusia 60 tahun tersebut tinggal berdua dengan suaminya. Pemeriksaan telah dilakukan dan sang suami diminta isolasi mandiri.

"Di rumahnya hanya dua orang, pasien itu dan suaminya. Ini hasil tracing yang dilakukan oleh tim. Pasien sudah menjalani perawatan di RSSA (RSUD Saiful Anwar) sementara suaminya kami minta untuk melakukan isolasi mandiri," tutur Husnul.

Hingga saat ini setidaknya RSSA Malang telah merawat tiga pasien positif corona. Satu pasien di antaranya berasal dari Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, yang dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga : 11 PDP dan Seorang Pasien Positif Corona Dirawat di Kota Malang

Dua pasien lainnya, warga Malang, di mana satu pasien yang merupakan mahasiswa Universitas Brawijaya yang telah sembuh dan dipulangkan. Satu pasien lainnya baru masuk dan tengah menjalani perawatan di RSSA.

Baca Juga : RSUD Soedono Madiun Rawat 22 PDP dan 8 Positif Corona

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini