2 Pasien Positif Covid-19, Banda Aceh Akan Terapkan Lockdown Lokal

Windy Phagta, Okezone · Sabtu 28 Maret 2020 12:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 28 340 2190364 2-pasien-positif-covid-19-banda-aceh-akan-terapkan-lockdown-lokal-PBsDvDbnwN.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

BANDA ACEH - Dua warga Banda Aceh ditetapkan sebagai pasien positif Covid-19. Untuk menghindari meluasnya penyebaran virus tersebut Pemerintah Kota Banda Aceh akan melakukan partial lockdown atau penutupan wilayah lokal.

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengatakan, kebijakan tersebut diputuskan setelah rapat terbatas dengan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, di pendopo wali kota, Jumat malam (27/3) malam.

“Kota Banda Aceh akan memberlakukan ‘Partial Lockdown’ atau Lockdown Lokal, terutama kawasan yang tempat tinggal pasien dan terpapar Covid-19, serta kawasan yang sudah terdata Orang Dalam Pemantauan (ODP),” kata Farid Nyak Umar, Sabtu (28/3/2020).

Lebih lanjut, Farid mengatakan pihaknya juga akan segera menyurati Pemerintah Aceh untuk memberlakukan status lockdown untuk Kota Banda Aceh.

 korona

“Karena Kota Banda Aceh sebagai ibukota Provinsi Aceh, maka Walikota Banda Aceh akan segera menyurati Pemerintah Aceh, agar Kota Banda Aceh dapat diberlakukan Lockdown,” ucapnya.

Pemko Banda Aceh, juga akan meminta kepada Pemerintah Aceh untuk mendesak pihak terkait agar Bandara Sultan Iskandar Muda untuk ditutup.

Menurutnya, ini penting dilakukan karena setiap harinya ada puluhan atau ratusan penumpang yang datang dari Jakarta sebagai kawasan suspect Covid-19.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengharapkan masyarakat untuk mematuhi peraturan tersebut.

"14 hari ini tolong kita menahan diri, taati peraturan, yang belum patuh, mari kita patuhi, untuk menjaga kesehatan kita bersama," ujar Aminullah Usman yang melaksanakan video conference bersama media, Sabtu (28/3/2020).

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini