nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasien Corona di Magetan yang Sembuh Kembali Bertambah

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 03 April 2020 11:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 03 519 2193454 pasien-corona-di-magetan-yang-sembuh-kembali-bertambah-bhYbyuYHWi.jpg Ilustrasi virus corona. (Foto: Okezone)

MAGETAN – Kabar baik kembali datang setelah satu pasien positif terpapar corona virus disease (covid-19) di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Bila sebelumnya terdapat 5 pasien positif corona dinyatakan sembuh, kini bertambah 1 pasien lagi, dan total menjadi 6 orang.

Hal ini setelah 6 pasien positif corona asal Kabupaten Magetan tersebut sempat menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUD dr Soedono Madiun.

Bupati Magetan Suprawoto membenarkan adanya kabar baik sembuhnya satu pasien yang sempat dinyatakan positif virus corona. Dengan demikian, kata dia, ada total 6 pasien yang telah dinyatakan sembuh.

"Benar, alhamdulillah memang bertambah 1 yang sembuh (dari positif covid-19) di Magetan," terang pria yang akrab disapa Kang Woto ini saat dikonfirmasi, Jumat (3/4/2020).

Ia memaparkan, pasien positif corona yang dinyatakan sehat ini, 4 di antaranya berasal dari Kecamatan Ngariboyo dan masih satu keluarga. Sedangkan pasien sembuh lainnya merupakan pasangan suami-istri asal Kecamatan Magetan Kota.

"Yang tambah 1 ini menyusul 4 yang sudah pulang lebih dulu tadi pagi. Jadi 5 satu keluarga dari pasien pertama. Kini total sudah 6 termasuk dengan salah satu pasutri," bebernya.

Dengan kesembuhan 6 pasien asal Magetan tersebut, saat ini masih terdapat 2 pasien positif yang dirawat di Ruang Isolasi RSUD dr Soedono Madiun.

"Saat ini tinggal 2 yang dirawat di RSUD dr Soedono Madiun. Semoga segera menyusul pulang lagi karena sembuh," ucapnya.

Orang nomor 1 di Kabupaten Magetan ini meminta masyarakat tidak mengucilkan pasien yang telah sembuh. Ia pun meminta tidak panik dan tidak takut akan corona.

Menurutnya, covid-19 atau virus corona bukanlah suatu aib dan terbukti bisa disembuhkan.

"Saya berharap warga Magetan tenang jangan menjauh pasien yang sudah sembuh. Jika sudah isolasi mandiri 14 hari ke depannya, corona bisa disembuhkan," paparnya.

Sebelumnya diberitakan terdapat 5 pasien positif corona asal Magetan yang dirawat di RSUD dr Soedono Madiun dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan pada Kamis pagi.

Sedangkan di hari sama pasien positif corona yang dinyatakan sembuh bertambah 1 lagi menjadi 6 pasien.

Di Kabupaten Magetan sendiri dari data total terdapat 9 pasien positif corona, 1 di antaranya dinyatakan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo.

Sementara 8 orang lainnya sebelumnya dirawat di RSUD dr Soedono Madiun. Kini dari 8 orang tersebut, tersisa 2 orang yang masih dirawat di rumah sakit.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini