nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Macan Lawu Ciduk Pasangan LDR di Hotel

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 05 April 2020 23:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 05 512 2194580 tim-macan-lawu-ciduk-pasangan-ldr-di-hotel-yKSezOLRNf.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

KARANGANYAR – Tim Macan Lawu Satuan Rekrim Polres Karanganyar menciduk enam pasangan non mahram atau bukan suami-istri dari tiga hotel di Karanganyar, Jawa Tengah. Mereka diamankan dalam operasi cipta kondisi jelang Ramadan 1441 Hijriah.

Kasatreskrim Polres Karanganyar, AKP Ismanto Yuwono mengatakan, keenam pasangan tak resmi terjaring saat timnya menyisir tiga hotel berbeda dalam operasi pencegahan virus corona dan penyakit masyarakat (pekat) cipta kondisi.

"Keenam pasangan tidak resmi yang kedapatan sedang berduaan di dalam kamar. Mereka tidak bisa menunjukkan bukti sebagai pasangan suami istri," papar Ismanto, Minggu (5/4/2020).

Mereka mengakui bukan suami-istri, melainkan hanyalah pasangan kekasih yang selama ini menjalani hubungan pacaran jarak jauh atau long distance relationship (LDR). Kemudian bertemu melepaskan rindu dalam kamar hotel.

"Rata-rata mereka adalah perantau yang baru pulang. Merupakan pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh, dan saat pulang kampung mereka bertemu dan menghabiskan waktu berdua di hotel," paparnya.

Selain menyasar hotel yang diduga dimanfaatkan pasangan mesum, tim kemudian menyisir tempat karaoke. Namun, tak ditemukan ada tempat karaoke beropreasi.

Pemilik karaoke mematuhi anjuran Pemkab Karanganyar untuk sementara waktu menutup tempat usahanya karena pandemi corona.

"Ternyata tempat karaoke sudah tutup sejak dua minggu lalu karena ada intruksi Pemkab Karanganyar meminta tempat hiburan untuk ya beroperasi sementara waktu mengantisipasi covid-19," ujarnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini