nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulang dari Dikjur Lemdikpol di Sukabumi, 16 Polisi Asal Bali Dikarantina

Agregasi Balipost.com, · Rabu 08 April 2020 13:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 08 244 2196037 pulang-dari-dikjur-lemikpol-di-sukabumi-16-polisi-asal-bali-dikarantina-JufIsoFBSZ.jpeg Wakapolda Bali I Wayan Sunarya (foto : Istimewa)

DENPASAR – Sebanyak 16 anggota Polda Bali yang tersebar di beberapa Polres di Bali dilakukan karantina di SPN Singaraja. Hal tersebut dilakukan lantaran mereka baru pulang dari Dikjur di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdikpol Polri di Kota Sukabumi.

Wakapolda Bali Brigjen I Wayan Sunarya, mengatakan, dalam pencegahan penyebaran covid-19 atau virus corona telah melakukan berbagai langkah sesuai dengan arahan Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus Golose.

Mulai dari pembuatan hand sanitizer dari arak bersama Unud, himbauan-himbauan, penyemprotan disinfektan, hingga menyiapkan tempat karantina, seperti SPN Singaraja jika dipandang perlu. RS Bhayangkari juga telah disiapkan ruangan isolasi bagi pasien suspect covid-19.

Baca Juga : Masyarakat Optimis PSBB Mampu Turunkan Angka Kasus Corona di Jakarta

Jenderal Bintang Satu asal Gianyar ini mengatakan, bahkan SPN Singaraja sudah digunakan sebagai tempat karantina anggota yang baru datang dari daerah terjangkit. Ada 16 anggota yang dikarantina sebelum mereka kembali bertugas dan kembali ke keluarganya. “Mereka ini juga diawasi di sana,” katanya.

Untuk itu, ia pun meminta agar warga mematuhi peraturan pemerintah. “Imbauan-imbauan harus diikuti jangan sampai melanggar,” tegasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini