Share

PDP Corona Berusia 20 Tahun di Jayapura Meninggal Dunia

Edy Siswanto, Okezone · Senin 13 April 2020 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 340 2198676 pdp-corona-berusia-20-tahun-di-jayapura-meninggal-dunia-PhVMXLGi8U.jpg Pemakaman jenazah korban Covid-19 di TPU Pondok Ranggon. (Ilustrasi, Foto : Okezone.com/Arif Julianto)

JAYAPURA – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, mengungkapkan satu pasien pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Jayapura meninggal dunia.

Ia menjelaskan, pasien yang diketahui berjenis kelamin laki-laki berumur 20 tahun ini meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Yowari pada Senin pagi.

"Benar, tadi ada 1 PDP corona virus meninggal dunia,” kata Khairul Lie, Senin (13/4/2020).

Ia menjelaskan, pasien yang meninggal tersebut adalah warga dengan KTP Kota Jayapura. Namun, yang bersangkutan dirujuk dari Lereh, Distrik Kaureh, Kabupaten Jayapura dan datang minggu malam untuk berobat di RSUD Youwari.

Ilustrasi. (Foto : Okezone,com)

β€œDia itu pasien rujukan dari Lereh. Kalau KTP-nya dia itu di Kota Jayapura atau merupakan warga Kota Jayapura, ya, Mungkin ada keluarganya di sana atau mereka ke Lereh untuk apa itu yang sendiri kita belum tahu,” ucapnya.

Ia menyebutkan, jenazah langsung dimakamkan di Sentanu sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Baca Juga : 7 Petugas KKP dan 1 Pegawai Angkasa Pura Bandara Makassar Positif Covid 19Β 

β€œKita sudah makamkan di Sentani. Jadi demi keselamatan, kami lakukan sesuai protokol dan petugas pemakaman lengkap menggunakan APD,” tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini