Patung Dewa Perang Setinggi 30 Meter di Tuban Roboh

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 16 April 2020 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 16 519 2200267 patung-dewa-perang-setinggi-30-meter-di-tuban-roboh-bjjGzZJNhI.jpg (Foto: Istimewa)

TUBAN - Sebuah patung Dewa Khong Co Kwan Sing Tee Koen atau patung Dewa Perang, setinggi 30 meter di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban roboh.

Informasi yang dihimpun Okezone, penyebab runtuhnya patung yang diresmikan pada Juli 2017 lalu itu belum diketahui secara pasti. Mengingat saat kejadian, Kamis(16/4/2020) pukul 10.00 WIB, cuaca di lokasi kejadian cukup kondusif. 

Namun patung yang menjulang tinggi ini tiba-tiba runtuh dan hanya menyisakan kerangka bangunanya saja. 

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono yang meninjau lokasi runtuhnya patung, pada Kamis sore mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan robohnya patung ini.  

(Foto: Istimewa)

"Belum bisa dipastikan penyebabnya, dari keterangan para saksi tadi tiba-tiba runtuh. Kemungkinan karena faktor konstruksi juga," ucap Ruruh Wicaksono usai meninjau patung. 

Pihaknya telah memerintahkan anggota Reskrim untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab runtuhnya patung tersebut. "Kami pasang garis polisi dulu. Tadi kita sudah mengecek ke TKP," ucapnya.

Meski demikian, kepolisian memastikan tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Mengingat saat runtuh tak ada aktivitas apapun di lokasi sekitar patung. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini