Warga Pelosok di Kobar Terdampak Corona Diberi Bantuan Sembako

Sigit Dzakwan, iNews.id · Selasa 21 April 2020 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 340 2202722 warga-pelosok-di-kobar-terdampak-corona-diberi-bantuan-sembako-A7EVqKik4V.jpeg Bantuan sembako untuk masyarakat pelosok di Kotawaringin Barat. (Foto: Sigit Dzakwan/Okezone)

KOTAWRAINGIN BARAT – Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah, mengerahkan puluhan bhabinkamtibmas untuk mengantarkan bantuan paket sembako kepada para warga di wilayah pelosok yang masuk kategori tidak mampu dan terdampak wabah virus corona.

"Bantuan ada sekitar 1.500 sak (@50 kg) beras diserahkan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas Polres kobar yang dibantu oleh Babinsa Kodim 1014/PBN. Ini sasaran utama di wilayah pelosok yang akan diantar door to door," Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting, Selasa (21/4/2020).

Ia mengatakan ada sekira 60 bhabinkamtibmas dan 15 babinsa yang nantinya mengantar secara langsung ke rumah-rumah warga. 

Info grafis virus corona. (Foto: Okezone)

Bantuan tersebut, lanjut dia, nantinya juga akan diberikan kepada warga kurang mampu atau tidak mempunyai pekerjaan tetap, yayasan panti asuhan, tempat-tempat ibadah terutama pengurusnya, serta tokoh-tokoh agama.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dan terkoordinasi sehingga masyarakat yang menerima bantuan layak dengan situasi dan kondisi, dan secara ekonomisnya masyarakat terbantu. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini tetap dilakukan dengan mengacu pada protokol kesehatan dalam menerapkan physical distancing. 

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini