Ratusan Rumah di Bengkulu Diterjang Banjir Bandang

Demon Fajri, Okezone · Kamis 23 April 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 340 2203714 ratusan-rumah-di-bengkulu-diterjang-banjir-bandang-uS5BrXNUWT.jpg Banjir Bandang di Bengkulu (Ist)

BENGKULU - Curah hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang melanda Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada Kamis (23/4/2020), dini hari, menyebabkan permukaan air Sungai Air Putih dan Sungai Air Duku, meluap.

Akibatnya, ratusan rumah penduduk di wilayah itu diterjang banjir bandang, pada pagi tadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu hanya saja beberapa dapur rumah warga mengalami rusak ringan hingga sedang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, Budianto mengatakan, banjir bandang menerjang 4 kecamatan. Seperti, Kecamatan Selupu Rejang, Curup Timur, Curup dan Kecamatan Curup Utara.

"Sejak dini hari curah hujan tinggi. sekira pukul 06.01 WIB permukaan air Sungai Air Putih dan Sungai Air Duku mulai naik. Wilayah terdampak meliputi daerah sekitar sungai. Data resmi sedang dikumpulkan di lapangan," kata Budi, saat dihubungi Okezone, Kamis (23/4/2020).

Dampak dari banjir bandang, sampai Budi, ada beberapa warga di daerah tersebut mengungsi ke tempat tengga dekat. Sementara warga terdampak lainnya masih tetap bertahan di rumah masing-masing.

"Ada beberapa dapur warga yang hancur. Tidak ada korban jiwa. Saat ini air sudah mulai surut," demikian Budi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini