Ahmad Purnomo Mendadak Mundur dari Pilkada Solo

Bramantyo, Okezone · Jum'at 24 April 2020 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 512 2204343 ahmad-purnomo-mendadak-mundur-dari-pilkada-solo-5w18ZQHeF7.jpg Ahmad Purnomo (foto: Okezone.com)

SOLO - Kabar mengejutkan datang dari Achmad Purnomo, bakal calon Walikota Solo ini tiba-tiba menyatakan mundur dari pencalonan kepala daerah dari PDIP.

Padahal, hingga saat ini, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri belum juga memutuskan kepada siapa rekomendasi darinya diberikan pada siapa. Apakah pada Gibran Rakabuming Raka atau pada pasangan Ahmad Purnomo dan Teguh Prakoso.

Saat dikonfirmasi, Ahmad Purnomo yang masih menjabat sebagai Wakil Walikota Solo ini mengatakan, alasan dirinya mundur dari pencalonan Walikota dikarenakan ingin fokus menangani masyarakat yang terkena pandemi Corona.

“Saya ingin fokus pada pelayanan masyarakat yang terdampak pamdemi Covid-19 atau Corona,” kata Achmad Purnomo, Jumat (24/4/2020).

 oemilu

Menurut Purnomo, secara resmi dirinya memang belum mengirimkan surat pengunduran diri secara resmi pada Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

Dan dirinya secara resmi akan mengirimkan surat resmi tentang pengunduran dirinya pada Ketua DPC PDIP Kota Solo.

Purnono membantah keputusannya untuk dari Pilkada Solo ini karena adannya tekanan yang luar biasa pada dirinya.

“Bukan, semua itu murni dari hati nurani saya,” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini