Suara Tangis Bayi di Balik Semak Belukar Gegerkan Warga Maros

Herman Amiruddin, Okezone · Selasa 28 April 2020 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 609 2206018 suara-tangis-bayi-di-balik-semak-belukar-gegerkan-warga-maros-KKP1zuflxV.JPG Bayi berjenis kelamin laki-laki dibuang di semak belukar wilayah Kabupaten Maros, Sulsel (Foto: Okezone.com/Herman Amiruddin)

MAKASSAR - Bayi berjenis kelamin laki-laki sengaja dibuang oleh orangtunya di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Penemuan sosok bayi dengan kondisi hidup di semak belukar pinggir jalan ini sontak menghebohkan warga sekitar hingga viral di media sosial.

Berdasarkan rekaman video yang beredar, tampak warga Kelurahan Adatongeng Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros dikejutkan dengan penemuan bayi malang itu. Bayi tersebut langsung dievakuasi oleh salah seorang warga yang kebetulan melintas karena mendengar tangisan bayi dari balik semak belukar.

"Ya bayi dibawa ke rumah sini. Sempat dirawat di sini juga. Jenis kelamin laki-laki sekarang bayi sudah di serahkan ke dinas sosial. Saat ditemukan masih basah pusarnya," kata Saharia, seorang warga sekitar, Selasa (28/4/2020).

Bayi yang diperkirakan baru berusia tujuh hari itu diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya yang tidak bertanggung jawab.

Kasatreskrim Polres Maros, Iptu Rusly saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa penemuan bayi laki-laki itu. Pihaknya belum mengetahui siapa orangtua yang tega membuang darah dagingnya tersebut.

ilustrasi

"Bayi berusia satu minggu itu masih dalam perawatan mengembalikan kondisi bayi tersebut. Terus langkah awal yang kami lakukan adalah kami lakukan lidik dan menyisir daerah tersebut apakah kemungkinan pembuang bayi adalah warga sekitar lokasi," terangnya.

Saat ditemukan, kondisi bayi dalam kondisi sehat tanpa tali pusar. Saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap siapa kedua orangtua bayi malang ini.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini