Pemimpin Oposisi Guaido Bantah Punya Hubungan dengan Tentara Bayaran yang Invasi Venezuela

Agregasi VOA, · Selasa 05 Mei 2020 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 18 2209602 pemimpin-oposisi-guaido-bantah-punya-hubungan-dengan-tentara-bayaran-yang-invasi-venezuela-rlJt04l9T5.jpg Pemimpin Oposisi Venezuela, Juan Guaido. (Foto: AFP)

CARACAS - Pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido membantah dugaan bahwa dia memiliki hubungan dengan mantan anggota pasukan khusus Baret Hijau (Green Beret) Amerika Serikat (AS) yang menyatakan bertanggung jawab atas invasi pantai yang ditujukan untuk menangkap pemimpin sosialis Nicolas Maduro.

Pada Senin (4/5/2020) seorang veteran militer AS, Jordan Goudreau mengklaim bertanggung jawab atas serangan bersenjata yang gagal ke Venezuela tersebut. Pimpinan Silvercorp USA, perusahaan keamanan yang berbasis di Florida itu juga mengatakan bahwa dua tentara bayaran lainnya yang ditahan oleh pihak Venezuela, Airan Berry dan Luke Denman bekerja bersamanya.

Sementara itu pemerintah Venezuela mengatakan, pihaknya telah memobilisasi lebih dari 25 ribu pasukan untuk memburu sel-sel pemberontak lainnya, demikian diwartakan VOA.

Guaido mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia “tidak punya hubungan atau bertanggung jawab atas setiap aksi” yang dilakukan oleh Jordan Goudreau. Goudreau berulang kali mengatakan, Guaido punya kontrak dengan bisnis keamanannya, meskipun dia mengatakan, dia hanya dibayar sejumlah kecil dari jumlah yang disetujui.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini