Pelesetkan Lagu "Aisyah Istri Rasulullah", 3 Remaja di Gorontalo Ditangkap Polisi

Subhan Sabu, Okezone · Kamis 07 Mei 2020 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 07 340 2210718 pelesetkan-lagu-aisyah-istri-rasulullah-3-remaja-di-gorontalo-ditangkap-polisi-EVIngwEFh2.jpg (Foto: Istimewa)

GORONTALO - Sebanyak tiga orang remaja asal Kelurahan Leato Utara, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo ditangkap personel Polres Gorontalo Kota karena memplesetkan lirik lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’. Ketiganya dianggap melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Ketiga remaja yang diamankan masing-masing AAR, perempuan berusia 21 tahun; RA, laki-laki berusia 21 tahun; dan FYA, perempuan bersusia 19 tahun.

Lewat akun Facebook milik salah seorang dari mereka, lagu yang sedang viral itu dipelesetkan liriknya.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro A.P, melalui KA Spk I Polres Gorontalo Kota Aipda Liwan Modeong mengatakan, video pelesetan lirik lagu kemudian beredar luas di hampir seluruh media sosial dan dinilai menimbulkan keresahan di masyarakat.

Baca juga: WNI ABK Kapal China Diduga Jadi Korban Perbudakan Dijemput Besok

"Kami langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya menemukan alamat ketiga remaja tersebut dan langsung ditangkap tanpa perlawanan," ujar KA Spk I Polres Gorontalo Kota Aipda Liwan Modeong, Kamis (7/5/2020).

"Ketiga remaja yang diamankan AAR (21) yang menyanyikan sepenggal syair, RA (21) berperan berjoged-joged sambil menggunakan handuk dan FYA (19) yang juga berada di dalam video," kata Aipda Liwan.

Menurut pengakuan ketiga remaja tersebut, video itu diunggah di status WhatsApp pada 06 Mei 2020 dan video itu kemudian menjadi viral di media sosial. 

“Dan untuk saat ini ketiga remaja masih diamankan di Polres Gorontalo Kota untuk penyelidikan lebih lanjut,” tutup Aipda Liwan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini