Maduro: Semua Komunikasi dengan AS Terputus Sejak Serangan Tentara Bayaran ke Venezuela

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 08 Mei 2020 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 18 2211187 maduro-semua-komunikasi-dengan-as-terputus-sejak-serangan-tentara-bayaran-ke-venezuela-4k0NGhS5YE.jpg Presiden Venezuela, Nicolas Maduro. (Foto: Reuters)

CARACAS – Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan bahwa Amerika Serikat (AS) telah memutus semua komunikasi dengan negara itu setelah upaya serangan dan pelengserannya pada Minggu (3/5/2020) digagalkan.

"Selalu ada tautan, sejak 3 Mei mereka terputus," kata Maduro dalam wawancara di jaringan televisi Telesur sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (8/5/2020). "Mereka bisu. Diam total."

Pihak berwenang Venezuela telah menangkap selusin orang, termasuk dua warga AS, sebagai bagian dari serangan yang gagal tersebut. Kedua warga AS tersebut dilaporkan bekerja pada sebuah perusahaan keamanan bernama Silvercorp USA yang berbasis di Florida.

Menurut sebuah dokumen yang diterbitkan oleh Washington Post, Silvercorp telah melakukan negosiasi dengan pihak oposisi Venezuela yang dipimpin Juan Guaido untuk melakukan operasi yang menjatuhkan Maduro dari kekuasaan.

Guaido, yang diakui oleh lebih dari 50 negara sebagai Presiden Venezuela, menyangkal memiliki hubungan dengan perusahaan itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini