Ferdian Paleka, Youtuber "Prank Sampah" Ditangkap Polisi

Fadel Prayoga, Okezone · Jum'at 08 Mei 2020 03:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 525 2210768 ferdian-pelaka-youtuber-prank-sampah-ditangkap-polisi-gk0W7tA7Kw.jpg Ferdian Palenka ditangkap polisi (Foto : Instagram/@garizluis37)

JAKARTA – Aparat kepolisian dikabarkan telah menangkap Ferdian Paleka pembuat aksi prank ke para waria di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Hal itu diungkap oleh seorang polisi bernama Briptu Muhammad Gariz Luis Ma'luf dalam akun instagram pribadinya @garizluis37.

Dalam unggahan videonya, terlihat bila aparat kepolisian menangkap Ferdian di kawasan Tol Tanggerang-Merak. Namun tak diketahui pukul berapa dia ditangkap. Dikabarkan yang menangkap youtuber itu berasal dari jajaran Polda Jawa Barat. “Main-main sama Polda Jabar. Jangankan orang, hantu pun kita garap,” tulis Gariz yang dikutip Okezone, Jumat (8/5/2020).

Gariz juga memperlihatkan kondisi terkini Ferdian. Dia nampak sudah berada di kantor polisi. Terlihat pegiat media sosial itu mengenakan baju berwarna abu-abu dan celana panjang dengan warna senada. Raut wajah dari Ferdian seperti terlihat lemas seakan tak percaya bila pelariannya akan tertangkap.

Sebelumnya, polisi melakukan pengejaran Ferdian ke Bogor, ternyata polisi hanya mendapati ayah kandung dari Ferdian, bukan Ferdian yang dicari.

"Kita kejar dan dapati mobilnya di Cileungsi, Bogor, di dalam mobilnya itu bukan yang bersangkutan (pelaku F), namun demikian ternyata orangtua (bapak kandung) dari saudara F," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Rabu 6 Mei 2020.

Baca Juga : Bansos Corona Ditempel Foto Incumbent Hanya Sakiti Warga

Ayah Ferdian pun, lanjut Galih tidak kooperatif. Pasalnya ia enggan memberitahu keberadaan anaknya itu. Polisi pun hingga kini, masih terus memeriksa ayah dari Ferdian, guna pengembangan penyelidikan.

"Intinya orang tuanya tetap melindungi anaknya jadi tidak memberitahukan keberadaan anaknya. Saat ini yang bersangkutan kita periksa intensif sebagai saksi," ucap dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini