Banjir Bandang Terjang OKU Selatan, Ratusan Rumah Terendam

Era Neizma Wedya, iNews.id · Jum'at 08 Mei 2020 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 610 2210965 banjir-bandang-terjang-oku-selatan-ratusan-rumah-terendam-kB3pRLqJrW.JPG Banjir rendam permukiman penduduk di Ogan Komering Ulu Selatan, Sumsel (Foto: Ist)

OKU - Banjir bandang melanda permukiman penduduk di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Jumat (8/5/2020). Banjir diduga berasa dari Sungai Saka Selabung, Kota Muaradua, Sumatera Selatan. Akibatnya, ratusan rumah warga terendam banjir.

Luapan air sungai yang terjadi sejak dini hari tadi menerjang tiga kecamatan yakni Kecamatan Buay Sandang Aji, Muaradua dan Buana Pemaca, dengan ketinggian air hingga 6 meter. Selain itu, banjir juga menyebabkan lumpuhnya akses jalan provinsi dan merendam ratusan hektare lahan pertanian.

Kepala Pelaksana Harian BPBD OKU Selatan, Donny Agusta mengatakan, timnya dibantu tagana dan relawan bencana lainnya saat ini masih bekerja keras menyisir dan mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

"Ini tim masih melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir, untuk berapa jumlah rumah, lahan pertanian yang rusak serta ada korban atau tidak belum ada laporan resmi,” ujarnya.

Selain tiga kecamatan sebelumnya, desa lain yang juga terkena imbas terjangan air bah ialah Kecamatan Simpang. Hingga kini belum ada laporan kemungkinan adanya korban akibat musibah ini.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini