Lagi, 2 Santri Ponpes Temboro Asal Riau Positif Covid-19

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Minggu 10 Mei 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 10 340 2211814 lagi-2-santri-ponpes-temboro-asal-riau-positif-covid-19-iHLPmkjtqM.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PEKANBARU – Sebanyak dua santri Ponpes Temboro, Magetan, Jawa Timur (Jatim) asal Riau dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Keduanya mudik dari Magetan, setelah sejumlah santri pensatren tersebut positif corona.

Dua santri itu adalah AMK (16) dan RAH (13). Keduanya merupakan warga Kabupaten Pelalawan. Keduanya diisolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 di Pelalawan.

"Kedua pasien posotif corona merupakan kontak erat dari pesantren Magetan. Kondisi pasien sejauh ini baik-baik saja," kata juru Bicara Penanganan Gugus Tugas Covid 19 Riau, Indra Yopi, Minggu (10/5/2020).

Baca juga: 9 Tenaga Medis di Pasuruan Positif Terjangkit Corona

Dengan bertambahnya dua pasien dari Pelalawan, saat ini total klaster Magetan yang terinfeksi corona di Riau berjumlah 10 orang. Sementara secara keseluruhan total pasien positif corona di Riau 71 orang.

Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

Dia menambahkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan sudah melakukan pelacakan (tracing) dengan siapa saja pasien positif kontak. Hasilnya. ada tiga orang yang diduga terpapar Covid-19.

"Masih ada tiga orang kontak tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dan hasil rapid test-nya positif. Jadi kita menunggu hasil swabnya, jika hasilnya negatif boleh pulang, jika positif wajib dirawat," imbuhnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini