10 Rumah di Deliserdang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 12 Mei 2020 22:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 12 608 2213119 10-rumah-di-deliserdang-rusak-diterjang-angin-puting-beliung-ssEbXOk5uh.jpeg Rumah semi permanen rusak akibat puting beliung di Deliserdang (Istimewa)

DELISERDANG – Desa Pematang Biara dan Desa Kelamin di Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, diterjang angin puting beliung, pada Senin 11 Mei 2020 malam. Sedikitnya 10 unit rumah rusak akibat peristiwa alam itu.

Poniman (39) salah seorang warga mengatakan, saat peristiwa itu terjadi, hujan deras disertai petir tengah melanda kawasan permukiman mereka. Tiba-tiba hembusan angina kuat datang dan mengangkat bagian atap rumah.

“Lagi hujan deras. Tibat-tiba ada suara berisik kuat sekali. Enggak lama angina datang dan menerbangkan atap rumah kami,”sebut Poniman, Selasa (12/5/2020).

Hal senada diakui Alang (47), warga Desa Kelamin angin kencang yang datang tiba-tiba membuat keluarganya histeris ketakutan. “Seperti mau diterbangkan angin rumahnya,”tukasnya.

Kapolsek Beringin, Polresta Deliserdang, AKP MKL Tobing membenarkan adanya peristiwa angina puting beliung tersebut. Ia menjelaskan saat ini pihaknya bersama BPBD tengah melakukan pendataan warga yang menjadi korban.

Tobing pun menghimbau kepada warga yang menjadi korban agar bersama-sama menjaga keamanan diri dan barang berharga yang terdapat di rumah mereka.

“Iya benar. Saat ini kami telah mensiagakan beberapa personil untuk menjamin situasi keamanan tetap kondusif dan menghindarkan dari hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.

(sal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini