China Laporkan 3 Kasus Baru Virus Corona

Ahmad Luthfi, Okezone · Kamis 14 Mei 2020 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 18 2214031 china-laporkan-3-kasus-baru-virus-corona-PgKHojBTxC.jpg (Foto: WebMD)

JAKARTA - China melaporkan 3 kasus virus corona baru. Menurut komisi kesehatan di negara itu, 3 kasus turun dari 7 kasus yang ditemukan sehari sebelumnya, dikutip Straitstimes.

Semua kasus baru ditransmisikan secara lokal, dua di provinsi Liaoning timur laut dan satu di provinsi Jilin yang berbatasan dengan Liaoning, berdasarkan keterangan National Health Commission dalam sebuah pernyataan, Kamis (14 Mei).

Jumlah kasus asimptomatik baru meningkat menjadi 12 dari 8 sehari sebelumnya. Jumlah total kasus sekarang mencapai 82.929, sementara jumlah korban meninggal dunia tetap tidak berubah di 4.633.

Sebelumnya dilaporkan, Kota Wuhan di China tengah, yang diyakini sebagai asal mula penyebaran pandemi global Covid-19, pada Minggu (10/5/2020) melaporkan kasus pertama infeksi virus corona baru dalam lebih dari sebulan.

Kemunculan kasus itu terjadi di saat pihak berwenang China melaporkan kasus lain di salah satu kota di Provinsi Jilin, memunculkan dugaan apa yang bisa menjadi awal dari gelombang baru kasus virus corona.

Pejabat Jilin menaikkan tingkat risiko kota Shulan dari sedang ke tinggi setelah seorang perempuan dinyatakan positif virus corona pada 7 Mei 2020.

Sebelas kasus baru virus corona dilaporkan di Shulan dikonfirmasi pada 9 Mei 2020 berhubungan dengan perempuan tersebut. Semua pasien baru merupakan anggota keluarga perempuan itu atau orang-orang yang berhubungan dengannya atau anggota keluarganya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini