Pasien Covid-19 Sembuh di Kota Balikpapan Bertambah Signifikan

Amir Sarifudin , Okezone · Kamis 14 Mei 2020 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 340 2214108 pasien-covid-19-sembuh-di-kota-balikpapan-bertambah-signifikan-rF791aZMJh.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BALIKPAPAN - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan mengumumkan 9 pasien positif Covid-19 berhasil sembuh, Kamis (14/5/2020) sore. Rinciannya, 8 pasien sembuh dirawat di RS Kanujoso Djati Wibowo dan satu pasien di RS Tentara.

“Alhamudililah, ada 9 hasil yang kita terima baik dari BBLK Surabaya maupun TCM RS Kanujoso. Ini prestasi yang luar biasa.Terima kasih para dokter, para medis 9 pasien sembuh di RSKD dan 1 di RS Tentara," kata Wali Kota Balikpapa, Rizal Effendi.

Rizal bersyukur kini jumlah pasien yang sembuh sudah lebih banyak dibandingkan pasien yang dirawat. Jumlah pasien yang sembuh 28 orang, sedangkan jumlah pasien positif covid-19 yang dirawat 15 orang.

Baca juga: Gugus Tugas Tegaskan Calon Penumpang Pesawat Wajib Patuhi Aturan PSBB

“Jumlah pasien terkonfirmasi positif yang sembuh lebih banyak dari pada yang dirawat saat ini. Kita bersyukur karena jumlah yang sembuh, saya kira ini prestasi yang luar biasa bagi kita,, menambah semangat kita agar Balikpapan bisa lebih cepat,” ucapnya.

Infografis Okezone.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty menambahkan, 9 pasien terdiri dari 6 laki-laki dan 3 perempuan.

"Dari enam ini terdiri dari satu dari klaster Tasikmalaya, satu riwayat perjalanan Jawa Barat, 1 klaster Temboro, satu klaster Gowa dan satu perjalanan Banjarmasin, kemudian sisanya-transmisi lokal,” sebutnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini