nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Majalengka Zero Kasus Covid-19, Kapolres Imbau Perantau Jangan Pulang Dulu

Fathnur Rohman, Okezone · Jum'at 22 Mei 2020 02:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 22 525 2217728 kapolres-majalengka-tetap-imbau-warga-tak-mudik-meski-zero-positif-covid-19-ca8bjdvrpi.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

MAJALENGKA - Kapolres Majalengka Dr. Bismo Teguh Prakoso mengimbau warga perantauan agar tak mudik, meski Majalengka kini masuk zona biru yang tak ditemukan kasus Covid-19.

“Patuhi sosial distancing dan physical distancing. Yang tak kalah penting, jangan mudik dulu tahun ini,” jelasnya.

Meski tak ada kasus Covid-19, Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona di Majalengka kini mencapai 533 orang dengan perincian 21 ODP masih dalam pemantauan dan 512 ODP selesai pemantauan.

Selain itu jumlah kasus PDP di Kabupaten Majalengka tetap di angka 46, dengan rincian dua orang masih dalam pengawasan sedangkan 39 lainnya sudah tak diawasi. Namun, yang membuat khawatir, sudah 5 orang PDP yang meninggal dunia.

"Kami terus mengedukasi masyarakat agar rajin cuci cuci tangan, konsumsi makanan bergizi, tetap di rumah, hindari kerumunan dan selalu pakai masker jika terpaksa bepergian,” ucap Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini.

Dr. Bismo sendiri bersama Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf. Hary Subarkah, membagikan 1.200 paket sembako. Menurutnya, gerakan berbagi ini serentak dilakukan Akabri 2001 di seluruh Indonesia. Menariknya, Kapolres Majalengka dan Dandim 0617 Majalengka sama-sama Akabri 2001.

“Karena kami di Majalengka, sasarannya adalah masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Majalengka yang tidak mendapat 9 pintu bansos dari pemerintah,” terang Dr. Bismo di sela acara.

Lebih dari itu, lanjutnya, kegiatan berbagi dilakukan untuk meningkatkan solidaritas dan kepedulian dengan sesama, khususnya di bulan suci Ramadan.

“Sebagai ladang ibadah untuk membantu meringankan beban masyarakat di saat situasi sulit seperti sekarang ini,” papar Dr Bismo.

Secara simbolis, bantuan diserahkan kepada 10 perwakilan masyarakat Kabupaten Majalengka secara door to door. “Tadi sudah kami serahkan kepada warga di Lingkungan Cibiuk, Kelurahan Cicurug, Majalengka,” terangnya.

Selebihnya, pendistribusian dilakukan ke seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten majalengka oleh Kapolsek, Danramil dan Camat setempat.

Dr Bismo berharap, bantuan yang diberikan tersebut bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saat berdiam di rumah atau selama berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini