nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebanyak 2.000 Kendaraan Putar Balik Selama Enam Hari PSBB di Kabupaten Malang

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 23 Mei 2020 10:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 23 519 2218430 sebanyak-2-000-kendaraan-putar-balik-selama-enam-hari-psbb-di-kabupaten-malang-w4aaa8ZbZh.jpg Petugas melakukan pemeriksaan di pos check point Kecamatan Lawang Kabupaten Malang (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Hingga hari keenam pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Malang, setidaknya ribuan kendaraan diminta putar balik.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, setiap hari setidaknya ada 400 kendaraan baik roda dua maupun roda empat dari luar Malang raya yang diminta putar balik saat akan memasuki wilayah Kabupaten Malang.

"Sudah ada yang kita kembalikan setiap harinya sekitar 400 kendaraan sekarang sudah hari keenam jadi ada 2000 kendaraan kita kembalikan dari semua cek poin yang ada," ujar Hendri Umar pada Sabtu (23/5/2020) di Mapolres Malang.

Dari tujuh pos check point yang disiapkan Polres Malang, pos check point di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang menjadi yang tersibuk.

"Yang banyak dikembalikan di check point bakpao telo Lawang, setiap hari ada 140 - 210 kendaraan kita balikkan," tuturnya.

Sementara pos check point di Dengkol, Kecamatan Singosari dan exit tol Lawang mulai tampak lengang setelah di awal-awal pelaksanaan PSBB banyak digunakan pengendara untuk mencoba memasuki wilayah Malang raya.

"Rest area dengkol dan exit tol Lawang sudah mulai kelihatan pengurangan jumlah penumpang dan pengguna kendaraan, setiap hari masih ada yang kita kembalikan tapi hanya sekitar 40 - 50 kendaraan," tuturnya.

Petugas gabungan sendiri masih terus berjaga di tujuh pos check point di wilayah Kabupaten Malang. Pos check point pertama berada di Kecamatan Lawang, yang berbatasan dengan Kabupaten Pasuruan, disusul dengan rest area Dengkol, Kecamatan Singosari, exit tol Lawang.

Kemudian di Jalan Raya Ampelgading yang berbatasan dengan Kabupaten Lumajang, lalu check point di Jalan Raya Sumberpucung yang berbatasan dengan Kabupaten Blitar. Berikutnya di exit tol Karanglo Kecamatan Singosari, Pelabuhan Sendangbiru, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini