nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lecehkan 2 Anak Perempuan, Pemuda di Musi Rawas Berlebaran di Penjara

Era Neizma Wedya, iNews · Sabtu 23 Mei 2020 10:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 23 610 2218417 lecehkan-2-anak-perempuan-pemuda-di-musi-rawas-berlebaran-di-penjara-1ETMRIsF7G.jpg (Foto: Era Neizma Wedya/Okezone)

MUSI RAWAS - RFS (18) seorang pemuda di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan terpaksa harus berlebaran di balik sel jeruji Mapolres Musi Rawas. Ia ditangkap karena ulahnya melecehkan 2 bocah perempuan di bawah umur.

Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy melalui Kasat Reskrim AKP Rivow Lavu mengatakan, pelaku berhasil ditangkap karena diduga melecehkan dua bocah perempuan yang masih di bawah umur, yaitu Al (10) dan An (8). Aksi bejat itu terungkap setelah salah satu korban melaporkan kejadian itu kepada ayahnya.

Kemudian ayah korban setelah mendengar cerita anaknya, langsung menemui perangkat desa dan selanjutnya mengamankan pelaku, yang selanjutnya dibawa ke Mapolsek Muara Kelingi.

“Ayah korban tidak senang karena perbuatan itu langsung menggiring pelaku ke Mapolsek bersama perangkat desa,” ujarnya.

Oleh pihak polsek, pelaku kemudian diserahkan ke Mapolres Musi Rawas guna diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Dari pemeriksaan yang dilakukan, bukan hanya Al saja yang diduga dilecehkan oleh tersangka, tapi juga ada korban lainnya yaitu An.

"Tersangka awalnya diserahkan ke Polsek Muara Kelingi, lalu dilimpahkan ke Polres Musi Rawas. Tersangka diduga melanggar pasal 82 juncto pasal 76e UU No.35 tahun 2014 perubahan atas pasal 23 tahun 2002 tentang persetubuhan anak dibawah umur," katanya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini