nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Orang Ditangkap karena Provokasi Warga Tolak PSBB

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Minggu 24 Mei 2020 00:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 24 340 2218731 dua-orang-ditangkap-karena-provokasi-warga-tolak-psbb-GHunpzVfeo.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

PEKANBARU – Polisi menangkap dua warga Kota Dumai, Riau, berinisial FM (40) dan AS (36) karena diduga memprovokasi masyarakat menentang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka menekan sebaran Covid-19.

"Setelah melakukan pencaharian, pihak Polres Dumai mengamankan dua warga yang diduga provokator melakukan perlawanan terhadap petugas," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, Sabtu (23/5/2020).

Kejadian berawal pada Senin 18 Mei sekira pukul 21.15 WIB, petugas menertibkan sejumlah pedagang di depan sebuah hotel di Kelurahan Bintan Dumai Kota, Kota Dumai.

Penertiban itu terkait Peraturan Wali Kota Dumai Nomor 34 Tahun 2020 tertanggal 15 Mei 2020 tentang PSBB di mana pedagang harus menutup lapak daganganya pukul 18.00 WIB.

Namun saat ditertibkan, tiba-tiba petugas didatangi sekira 300 orang berteriak-teriak meminta agar menghentikan pertiban PSBB. Sebagian dari massa menendang dan menarik water barier, plang kegiatan PSBB dan traffic cone yg digunakan petugas.

Sunarto mengatakan dua orang diduga provokator ditangkap dalam rangka penegakan hukum PSBB.

"Tindakan ini kami kita ambil sebagai upaya terakhir setelah berbagai upaya himbauan tidak diindahkan oleh para pelaku.Apalagi dengan melawan petugas serta melakukan pengerusakan, PSBB harus kita patuhi bersama, butuh pemahaman dan kesadaran kita semua," imbuh Sunarto.

Sunarto mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah pelaksanaan PSBB.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini