Momen Lebaran, Gubernur Sumbar Minta Petugas Jangan Lengah Awasi Pemudik Masuk

Rus Akbar, Okezone · Minggu 24 Mei 2020 13:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 24 340 2218906 momen-lebaran-gubernur-sumbar-minta-petugas-jangan-lengah-awasi-pemudik-masuk-39aTlO09os.jfif

SIJUNJUNG - Ada sembilan pintu masuk lewat darat ke Sumbar mesti dijaga ketat, periksa semua kendaraan yang masuk. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno jangan sampai ada yang lengah. Meski kini dalam momen lebaran.

“Sekaligus ini bagian upaya kita bagaimana menjaga kesehatan masyarakat tidak terpapar wabah covid 19 itu sangat penting untuk baik bersama,” kata Irwan Prayitno saat meninjau posko di perbatasan Sumbar-Riau, Minggu (24/5/2020)

Irwan Prayitno yang didampingi oleh Kasat Pol PP Sumbar Dedi Diantolani dan Kepala Kesbangpol Sumbar Nazwir, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar, melakukan pemeriksaan aktivitas sarana dan prasarana posko dalam kesiapan menekan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Irwan berpesan agar bekerja semaksimal mungkin, jangan ada lagi insiden serupa penerobosan ratusan kendaraan yang dialami di Pos Perbatasan Provinsi Sumbar-Riau yang berada di Kabupaten Sijunjung, tepatnya di Jembatan Timbang Oto (JTO) Kamang Baru. Penjagaan harus ketat, tidak ada lagi kendaraan yang bawa penumpang bisa masuk ke Sumbar.

"Kita mesti tegaskan menjalankan protokol covid walau dalam suasana lebaran, semua kendaraan yang melintas harus periksa dengan ketat, baik itu kepada penumpang ataupun sopirnya, cek kesehatan dan suhu tubuhnya, sehingga orang yang masuk ke Sumbar memang benar-benar tidak terkontaminasi dengan virus Covid-19,” ujarnya.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini