Angka Kasus Corona Tinggi, Polisi Perketat Keluar-Masuk Jawa Timur

Pernita Hestin Untari, Okezone · Kamis 28 Mei 2020 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 519 2221066 angka-kasus-corona-tinggi-polisi-perketat-keluar-masuk-jawa-timur-2dLkkXLzak.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Provinsi Jawa Timur (Jatim) menjadi wilayah kedua di Indonesia dengan tingkat kasus virus corona atau Covid-19 terbanyak yakni 4.142 orang. Wilayah pertama yakni DKI Jakarta dengan 6.895 kasus positif.

Beberapa skenario diperlakukan untuk mengurangi angka penyebaran virus corona tersebut, salah satunya dengan memperketat keluar masuk wilayah Jawa Timur. Terutama pada arus balik lebaran seperti sekarang ini.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan bahwa pihaknya kemungkinan akan memperpanjang Operasi Ketupat Semeru 2020 hingga 7 Juni 2020.

“Untuk Jawa timur kami jelaskan semua terkonsep dan terencana dalam rencana kepolisioan dalam Operasi Tetupat Semeru 2020 tepatnya dimulai 24 april lalu sampai 31 Mei 2020. Apakah ada kebutuhan perpajangan, katanya akan ada perpanjangan sampai 7 juni 2020,” ujar Trunoyudo dalam acara Special Report di iNews TV, Kamis (28/5/2020).

Menurutnya, terdapat 7 pos check point di antaranya 6 pada wilayah perbatasan Jawa Tengah dan 1 wilayah Bali. Untuk mencegah jalur tikus, pihaknya juga mengaku telah memperketat beberapa jalur masuk dan keluar di beberapa wilayah.

Baca Juga : Batasi Kedatangan Pemudik, Pemkot Bekasi Juga Terbitkan SIKM

Selain itu, ia juga terus mengingatkan pengendara yang akan menuju DKI Jakarta untuk putar balik. Pasalnya DKI Jakarta telah memperketat masyarakat yang akan masuk ke Jakarta dengan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

“Kita ketahui untuk arus balik, Gubernur DKI telah memberlakukan SIKM. Sehingga bagi kendaraan yang akan menuju Jakarta kita lakukan putar balik agar tidak terlampau jauh. Polda Jawa Timur mengimbau bagi masyarakat untuk berada di kampung dulu hingga (Covid-19) tertangani dengan baik,” tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini