Duel Maut Dipicu Hal Sepele, Paman Tewas di Tangan Keponakan

Adi Palapa Harahap, iNews · Sabtu 30 Mei 2020 04:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 30 340 2221856 duel-maut-dipicu-hal-sepele-paman-tewas-di-tangan-keponakan-3UxVm4Tagh.jpg Foto: iNews

MEDAN - Hanya karena masalah sepele, seorang keponakan di Medan, Sumatera Utara, tega membunuh pamannya sendiri. Sebelumnya, keduanya sempat terlibat duel maut, yang mengakibatkan tewasnya Ramadhan di tangan Rizky Wahyudi Sirait, keponakannya sendiri,

Pelaku juga sempat membawa korban ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan, namun nyawanya tak tertolong akibat luka tusuk senjata tajam yang digunakan saat perkelahian tersebut.

Rizky ditangkap oleh petugas gabungan Timsus Jatanras Polrestabes Medan dan Polsek Deli Tua, kurang dari dua puluh jam. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan dari tempat persembunyian di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Jumat sore.

Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan, peristiwa pembunuhan itu terjadi di rumah pelaku, di Jalan Eka Surya, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Saat itu, korban datang dan memarahinya, karena becak motor miliknya tak kunjung selesai diperbaiki oleh pelaku.

Tidak terima sering dimarahi terus oleh korban, keduanya pun akhirnya terlibat perkelahian dengan menggunakan benda tumpul dan senjata tajam. Dalam perkelahian itu, korban terluka akibat terkena senjata tajam milik pelaku di bagian dada.

“Korban minta diperbaiki ulang becaknya yang rusak, sebelumnya korban tertidur dan terjadi pertengkaran dengan korban. Terjadi duel yang mengakibatkan korban tewas. Korban juga sempat mengeluarkan kata-kata yang kurang pantas, sehingga membuat korban tersinggung,” ujar AKBP Irsan Sinuhaji, Jumat (29/5/2020).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 338 tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Kasus tersebut kini ditangani Polresta Medan.

(fmi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini