Share

Risma Ngamuk karena Mobil Lab Digeser, Ini Reaksi Gugus Tugas Jatim

Syaiful Islam, Okezone · Sabtu 30 Mei 2020 06:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 30 519 2221870 risma-ngamuk-karena-mobil-lab-digeser-ini-reaksi-gugus-tugas-jatim-Ds71caREJJ.jpeg Foto: Okezone

SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini marah besar akibat dua unit mobil laboratorium untuk tes swab bantuan dari BNPB digeser ke daerah lain oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim. Akibat digesernya dua unit mobil tersebut, pemkot terpaksa dua kali membubarkan pasien yang akan tes swab.

Risma mengklaim, bahwa sejatinya dua mobil bantuan dari BNPB itu diberikan khusus untuk wilayah Surabaya. Tetapi hal tersebut dibantah oleh Koordinator Rumpun Tugas Logistic Penanganan Covid-19 Jatim Subhan Wahyudiono.

Subhan menjelaskan, bantuan mobil laboratorium/PCR dari pusat tersebut tidak khusus difungsikan di Kota Surabaya. Melainkan untuk tes swab mobile di wilayah Jatim, yang pasien Covid-19 jumlahnya cukup banyak alias tertinggi.

"Bantuan dua unit mobil PCR ini sejatinya diserahkan pada pemprov Jatim untuk menangani pasien covid-19 di wilayah penularannya tertinggi," terang Subhan, Jumat (29/5/2020) malam.

Menurut Subhan, jika Wali Kota Surabaya mengklaim mobil PCR diperuntukan khusus Surabaya saja itu salah. Melainkan mobil PCR digunakan mobile untuk melakukan tes swab di wilayah-wilayah tertinggi pasien Covid-19 selain Surabaya.

"Seperti Tulungagung yang jumlah pasien dalam pengawaaan (PDP) yang juga tinggi," tandas Subhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini