Viral Tim Gugus Tugas Covid-19 Bubarkan Pengunjung Cafe di Bandung

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 30 Mei 2020 22:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 30 525 2222176 viral-tim-gugus-tugas-covid-19-bubarkan-pengunjung-cafe-di-bandung-fb6R8fAAlP.jpg foto: ist

JAKARTA - Media sosial (medsos) ramai memperbincangkan video yang menayangkan tim gugus tugas Covid-19 Bandung bersama anggota Satpol PP membubarkan salah satu cafe yang nekat melayani makan di tempat, saat pandemi Covid-19 atau virus corona. 

Video itu viral setelah diunggah oleh akun Facebook bernama Dodi Hidayatullah II. Pemilik akun menuliskan caption bahwa cafe yang buka disaat pandemi corona itu adalah Jardine Cafe, Bandung, Jawa Barat.

"Cik atuhlah, Pan PSBB na gE can Beres, Sing Salabar atuh lur Lokasi Jardine Cafe," tulis caption akun tersebut, Sabtu (30/5/2020).

Video itu ramai diperbincangkan netizen lantaran cafe atau tempat nongkrong lainnya di Bandung belum diperbolehkan untuk melayani makan di tempat. Hanya sebatas take away atau dibawa pulang ke rumah. 

Namun, dalam tayangan itu, Jardine Cafe malah sudah mengizinkan pengunjung untuk makan ditempat dan nongkrong. Bahkan, cafe itu saat dibubarkan petugas dalam keadaan ramai. 

Pada tayangan itu, para pengunjung sama sekali tidak melakukan standar protokol kesehatan misalnya menggunakan masker dan menjaga jarak. Parahnya lagi, ketika petugas datang, mereka tampak santai dan melanjutkan santapannya.

Petugas pun langsung menegur pengelola cafe tersebut. Setelah melewati perdebatan yang alot. Akhirnya, pengelola sepakat untuk membubarkan para pengunjung. 

Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Satpol PP pun langsung memberikan sosialisasi, meminta para pengunjung untuk membubarkan diri. 

Sekadar diketahui, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung kembali diperpanjang hingga 12 Juni 2020. Namun, PSBB yang diterapkan di Kota Bandung akan diberlakukan secara proposional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini