New Normal, Pasar Tradisional di Pekanbaru Dijaga Polisi

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Selasa 02 Juni 2020 13:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 02 340 2223225 new-normal-pasar-tradisional-di-pekanbaru-dijaga-polisi-dAaJV4ehtM.jpg (Foto: Banda Haruddin Tanjung/Okezone)

PEKANBARU - Polsek Tampan, Pekanbaru Riau menggelar kegiatan pendisiplinan warga di pasar tradisional. Tampan merupakan salah satu daerah yang masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita mengatakan daerah yang dilakukan pemantauan personilnya adalah Pasar Selasa. Pasar ini merupakan salah satu tempat yang ramai usai tidak diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

"Di Pasar Selasa kita tempatkan beberapa personil di sana," kata Kapolsek Tampan kepada Okezone, Selasa (2/6/2020).

Personil yang ditempatkan di pasar tradisional diberikan tugas untuk menegur warga yang tidak pakai masker. Apabila ada warga yang tidak menggunakan masker maka tidak boleh masuk pasar.

Petugas juga menggunakan pengeras suara untuk memperingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, di pasar juga sudah disiapkan posko pelayan kepolisian.

Selain itu pengelola pasar juga diwajibkan untuk menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di sejumlah titik. Sebelum dan sudah bertransaksi warga diharuskan mencuci tangan.

"Selain itu warga juga harus saling jaga jarak. Ini sangat penting untuk meminimalir penyebaran Covid-19 di new normal ini," tukasnya.

Untuk pasar lainnya rencananya juga akan dilakukan hal yang sama. "Rencananya ada juga di pasar lain, namun untuk sementara yang kita pantau adalah Pasar Selasa," imbuhnya.

 

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini