Viral Video Polisi Australia Tendang Pemuda Aborigin

ABC News, · Rabu 03 Juni 2020 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 18 2223799 viral-video-polisi-australia-tendang-pemuda-aborigin-pRQ0wV3Rvg.jpg Momen polisi Australia tangkap usai menendang pemuda Aborigin. (Foto/Facebook)

SYDNEY – Sebuah video yang beredar di media sosial, terlihat tiga petugas polisi yang berbicara dengan sekelompok remaja Aborigin di kawasan Surry Hills, New South Wales, Australia.

Salah seorang remaja, yang didentitasnya tidak dapat diungkapkan karena dilindungi undang-undang, terdengar berbicara dengan aparat polisi yang kemudian mengatakan "saya akan mematahkan rahangmu".

Tindakan aparat yang identitasnya juga tak disebutkan tersebut kini dalam penyelidikan, apakah berlebihan atau sudah sesuai dengan prosedur.

Remaja itu sendiri sempat ditangkap dan belakangan dibawa ke RS terdekat untuk mendapatkan perawatan atas beberapa cedera ringan yang dialaminya. Ia kemudian dibebaskan tanpa tuntutan apa-apa.

"Dalam video yang beredar, remaja tersebut terdengar melontarkan kalimat, "Saya akan patahkan rahangmu" sebelum aparat polisi itu mendekati dia dan menjatuhkannya.

Video bisa dilihat di sini

Saudara dari remaja tersebut, yang juga tak bisa disebutkan namanya karena alasan hukum, kepada ABC mengaku sangat marah dengan apa yang dialami saudaranya.

"Saat pulang ke rumah malam itu, dia ketakutan. Badannya masih nyeri dan dia tampak putus asa," katanya.

"Remaja, biasalah, banyak bicara. Tapi kita tidak boleh melecehkan mereka hanya karena mereka banyak bicara," tambahnya.

Akun Facebook Justice for Buddy, Lewis Kelly Jnr yang pertama kali membagikan video, telah menghapus video karena permintaan keluarga pemuda aborigin tersebut.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini