Bukan Cuma Ferdian, Dua Kawan Prank-nya pun Bebas

CDB Yudistira, Okezone · Kamis 04 Juni 2020 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 525 2224526 bukan-cuma-ferdian-dua-kawan-prank-nya-pun-bebas-1RUYBjAwOr.jpg Foto: Ist

BANDUNG - Polisi membebaskan tiga pelaku kasus prank sampah kepada waria di Bandung, yang viral beberapa waktu lalu. Ialah Ferdian Paleka, Tubagus Fahddinar, dan M. Aidil, bebas pada Kamis (4/6/2020), setelah pada korbannya mencabut laporan terhadap para pelaku.

"Pada kasus UU ITE ini, masuk ‎ke dalam delik aduan. Dengan adanya pencabutan laporan, ya kita hentikan kasusnya," Kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri, di Mapolrestabes.

Atas dasar itulah, lanjut Galih, pihaknya menghentikan jalannya kasus ini dan membebaskan para tersangka. "(Pencabutan laporan) Jadi dasar kita itu," lanjutnya.

Ferdian bebas siang tadi. Ia dan dua temannya, dijemput para orang tua masing-masing dan kuasa hukumnya. Ferdian yang di sempat berbincang usai bebas kepada wartawan mengaku belum ingin membuat konten youtube.

"Sekarang mah mau fokus dulu waktu ke keluarga," kata Ferdian, di tempat dan waktu yang sama.

Disinggung soal konten youtubenya, Ferdian belum mengetahui kapan akan menggarap channel youtubenya. Namun ia memastikan konten yang dibuat akan lebih positif.

"(‎Kalau membuat konten), ingin yang positif ya," katanya.

Pada kesempatan itu, Ferdian juga menyampaikan permintaan maafnya atas kasus pranknya tersebut ke banyak masyarakat. Dirinya berjanji hal serupa tidak akan terulang kembali.

"‎Kami minta maaf dan sangat menyesali serta tidak akan kembali mengulangi perbuatan membuat konten prank bansos sampah kepada transpuan Kota Bandung. Saya Ferdian Paleka mewakili teman saya semuanya, minta maaf," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini