Kisah Pasien Sembuh, Tahu Dirinya Positif Covid-19 saat Dirawat karena Tifus

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 05 Juni 2020 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 519 2225266 kisah-pasien-sembuh-tahu-dirinya-positif-covid-19-saat-dirawat-karena-tifus-ZQcLfiBriV.jpg Petugas medis lepas pasien sembuh dari Covid-19 di RS Husada Utama Surabaya. Foto: Ali Masduki/Sindonews

SURABAYA – Sebagian warga yang dinyatakan positif mengaku tak sadar jika dirinya sudah positif virus corona (Covid-19). Hal ini dirasakan oleh pria berinisial JF, warga Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Ia mengisahkan, tahu bahwa dirinya positif corona saat dirawat karena tifus. "Saya positif corona diketahui setelah dirawat lantaran sakit tifus," ujarnya di RS Husada Utama Surabaya, Jumat (5/6/2020) sebagaimana dikutip dari Sindonews.

JF mengatakan, dirinya divonis terpapar Corona pada 11 Mei 2020 lalu. Itu pun setelah menjalani tes lantaran sakit tifus. "Saat didiagnosa, saya ada sakit peunimia, ternyata peunimia mengarah ke Covid. Akhirnya saya di swab dan hasilnya positif," ungkapnya.

Ia mengaku selama menjalani masa isolasi tidak merasakan sakit apapun, karena sakit tifus yang dideritanya sudah sembuh. Selama di isolasi, JF bersyukur mendapatkan perawatan dan perhatian cukup baik dari tim medis.

Setiap hari ia harus mengkonsumsi lima jenis obat hingga dinyatakan sembuh. "Saya sudah melewati tes swab sebanyak lima kali. Insya Allah hari ini boleh pulang," ucapnya.

Baca Juga: Kisah Pasien Sembuh Corona, Sempat Tak Percaya Positif 

Pasien sembuh ini berharap supaya masyarakat tidak ceroboh, tetap waspada terhadap virus Corona. Apalagi sebentar lagi new normal diberlakukan.

"Patuhi protokol kesehatan. Sering-sering cuci tangan, pakai hand sanitizer dan selalu pakai masker. Karena kita gak tahu virus itu masuknya dari mana yang penting terus waspada," tukasnya.

JF merupakan salah satu dari 37 pasien sembuh Covid-19 yang dirawat di RS Husada Utama Surabaya. Prosesi pelepasan pasien di rumah sakit rujukan ini pun cukup meriah. Para tenaga medis dan karyawan lainnya berbaris rapi di depan pintu lobby rumah sakit.

Satu per satu pasien sembuh dilepas dengan hangat oleh pihak rumah sakit. Sejumlah pasien bahkan menyempatkan diri memberikan seuntai bunga pada tenaga medis sebagai ungkapan rasa terima kasih karena sudah dirawat dengan baik.

 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini