Suhu Badan Tinggi, Penumpang Dilarang Naik Kereta dari Stasiun Cirebon

Miftahuddin, iNews · Jum'at 05 Juni 2020 15:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 05 525 2225107 suhu-badan-tinggi-penumpang-dilarang-naik-kereta-dari-stasiun-cirebon-PttVDYonxd.jpg Penumpang yang suhu tubuhnya tinggi dilarang naik kereta dari Staisun Cirebon (Foto : iNews TV/Miftahuddin)

CIREBON - Kebijakan pemerintah dengan menerapkan new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, mulai direspons sejumlah moda transportasi.

Salah satunya PT Kereta Api (KAI) Daerah Operasi (Daops) 3 Cirebon, dengan mulai memasang Thermal Scanner sebagai syarat protokol kesehatan covid 19.

Pemasangan Thermal Scanner tepat di pintu masuk, saat penumpang akan melakukan boarding pass dan pemeriksaan tiket. Setiap penumpang yang melintas di atas thermal scanner, secara otomatis akan terdeteksi tingginya suhu tubuh.

Ketika diketahui suhu tubuh masih di bawah 37,3 derajat, calon penumpang boleh dipersilahkan masuk. Namun jika diatas batas maksimal, petugas akan menyarankan untuk tidak melanjutkan perjalanan.

Baca Juga : Polres Cirebon Dipadati Warga Mengurus SKCK di Tengah Pandemi Corona

Kepala Bagian Humas PT KAI Daops III Cirebon, Luqman Arif mengatakan, bagi penumpang yang tidak diperkenankan untuk melanjutkan perjalanan, lantaran hasil pemeriksaan suhu tubuh tinggi, pihaknya akan mengembalikan uang tiket.

"PT KAI akan mengembalikan uang secara cash, saat itu juga bagi penumpang yang batal berangkat," katanya, Jumat (5/6/2020).

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini