Polisi Kenya Terekam Seret Wanita di Belakang Sepeda Motor

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 11 Juni 2020 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 18 2228349 polisi-kenya-terekam-seret-wanita-di-belakang-sepeda-motor-L12lMk3DhW.jpeg Foto: Citizen TV.

NAIROBI - Seorang polisi Kenya sedang diselidiki setelah difilmkan mencambuk dan menyeret seorang wanita yang diikat ke sepeda motor di jalanan tanah.

Wanita yang diidentifikasi di media lokal sebagai Mercy Cherono itu, dilaporkan terkait dengan dugaan perampokan di daerah Nakuru, di wilayah Lembah Rift.

Diwartakan BBC, Cherono dirawat di rumah sakit dengan luka di kaki dan tangannya. Dia mengatakan kepada stasiun televisi lokal, Citizen TV bahwa dia kenal petugas polisi itu.

Otoritas Pengawasan Independen Kenya mengatakan dalam sebuah pernyataan "itu akan membuat rekomendasi yang tepat jika kesalahan didirikan".

Pekan lalu badan pengawas mengatakan bahwa 15 orang telah tewas oleh polisi dan 31 lainnya terluka sejak langkah-langkah virus corona diperkenalkan pada 25 Maret.

Sebuah laporan yang dirilis kantor hak asasi manusia (HAM) PBB baru-baru ini mendokumentasikan kekerasan polisi yang tersebar luas di seluruh negeri, termasuk pemukulan, penggunaan amunisi hidup dan gas air mata, kekerasan seksual dan kerusakan properti.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini