Empat Negara Eropa Tandatangani Kontrak Produksi 400 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 15 Juni 2020 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 18 2230255 empat-negara-eropa-tandatangani-kontrak-produksi-400-juta-dosis-vaksin-covid-19-sqXz2CqrJG.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

ROMA – Menteri Kesehatan Italia mengatakan bahwa empat negara Uni Eropa telah menandatangani kontrak dengan perusahaan farmasi AstraZeneca untuk memproduksi vaksin Covid-19 dari Universitas Oxford bagi seluruh populasi Eropa guna membasmi pandemi di Benua Biru.

Dalam sebuah posting di Facebook, Roberto Speranza mengatakan bahwa berdasarkan perjanjian tersebut, AstraZeneca akan memproduksi hingga 400 juta dosis vaksin. Dia mengatakan bahwa uji coba untuk vaksin, yang dikembangkan oleh Universitas Oxford, akan selesai musim gugur ini, dan dosis pertama akan tersedia pada akhir tahun.

"Vaksin adalah satu-satunya solusi pasti untuk Covid-19," tulisnya sebagaimana dilansir RT.

AstraZeneca telah memiliki kesepakatan dengan pemerintah Amerika Serikat (AS) untuk memasok 300 juta dosis vaksin ke negara itu. Awal pekan ini, perusahaan menandatangani perjanjian dengan perusahaan Amerika Emergent BioSolutions untuk menjadi mitra manufakturnya di AS.

Berbagai negara dan perusahaan telah berlomba untuk mengembangkan vaksin untuk virus corona baru, yang telah menginfeksi lebih dari 7,6 juta orang di seluruh dunia, dan menewaskan lebih dari 426.000, menurut Universitas Johns Hopkins.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini